Ratu Evelien's Blog

My little hobby

Posted on: October 19, 2009

Actually, i really love design and considered to choose that major for my undergraduate. But my mom said no and here i am, at business school for taking my undergraduate program.

Now i’ll show you one of my hobbies, DESIGN.

Hmmm design yg aku bikin ga sama ama design2 anak2 Seni Rupa yang udh ahli. Aku sih milih buat bikin design dengan cara “bar-bar” alias tanpa belajar bener2. Intinya aku ngedesign bukan buat kerjaan atau semacamnya, tp ya karena hobby. Dan aku ga mau ngedesign dengan terpaksa. Karna hasilnya pasti jelek. Design aku juga ngga pake program2 keren, aku cm pake photoshop dgn tanpa pelatihan apapun, kecuali berguru sama guru photoshop pertama aku, Della Achmad Fawaz. hihihiii.

Ini beberapa contoh design asal-asalan yang aku buat. Maaf kalo jelek ya, namanya juga amatir :p

 

Design Web APASTIA Company

Design Web APASTIA Company

 

Advertisement of Charity Pin for SUMBAR

Advertisement of Charity Pin for SUMBAR

lighter1

Kretik Bag advertisement Apastia Company

Kretik Bag advertisement Apastia Company

Hmm kenapa aku suka design?karna ituuuu random. Hmm maksudnya random tuh yaa ga ada ketetapan bakunya mana yang bener mana yang salah. Tiap org punya style masing2. Kalo buat aku nih, sebagai amatiran, aku lebih suka nunjukin hal2 yang aku seneng. MIsalnya nih pas awal2 ngedesign aku sukanya yang warna warni ceria. Terus kadang2 lagi pgn yang simple. 

Ga ada yang salah atau bener di design. Yang penting sesuai aja sama maksud dan tujuan kita. 😀

Aku sebernernya terinspirasi sama foto pada mulanya. Aku suka bangettt difoto. Nah, kan kadang2 foto2 suka burem, atau gimanaaa gt. Kalo pake photoshop bisa agak diperjelas. Nah sejak itu aku jadi suka banget sama photoshop:) a[alagi laptop aku mac, jadi agak seru aja design mendesign.

Terus yang lucunya, design aku juga tergantung mood. Kalo aku lg seneng pasti keluar banyak inspirasi. Kalo lagi seneb pasti maleeees bangettt ngedesign. Rasanya bosennn.

Pas pemilu juga aku ngedesign beberapa iklan buat di facebook. Nih contohnya…

 

Pemilu partai 2009

Pemilu partai 2009

Mungkin hobby aku ini belom bs menghasilkan uang, tapi aku seneng, tiap ada yang blg kalo hasil editan aku bagus. Dan itu bikin aku semangat belajar lagi dan lagiiiii.hehehe

Jadi, buat kamu yang tertarik sm dunia design, modalnya gampang, yang penting MAU MENCOBA. Pijit2 aja semua tombol2 di photoshop. Terus belajar sama temen juga bisa. hehehe. Yang penting niatnya 🙂

Oke, that’s for today…

Good luck for your midterm test bloops.

*toodles!

Leave a Reply

My Archives :)

My Tweety

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

